Polisi Ledakkan Bom Tangsel

2b434f79-77eb-4fb3-a546-1fd43aa479b7_169

 

Tangsel – Tim Polri meledakkan (disposal) bom aktif yang ditemukan di sebuah kontrakan di Setu, Tangerang Selatan, Banten.

Pantauan detikcom di lokasi, Setu, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (21/12/2016) terdengar dentuman keras sekitar pukul 12.35 WIB. Lokasi sudah diberi garis polisi sehingga masyarakat tak boleh mendekat.

Sementara itu di dalam kontrakan terdapat 3 jenazah terduga teroris yakni Omen, Helmi dan Irwan. Mereka tewas karena tertembak polisi karena sebelumnya melakukan penyerangan. Sedangkan satu orang terduga teroris bernama Adam sudah dibawa Densus 88.

Belum diketahui kapan ketiga jenazah itu akan dievakuasi. Namun saat ini telah ada 3 ambulans di lokasi.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto sebelumnya mengatakan, kelompok teroris ini berencana melakukan aksi di pos kepolisian. Skenarionya, mereka melakukan penusukan terhadap polisi lalu meledakkan bom saat situasi ramai di pos kepolisian.

“Sementara ketiga orang yang meninggal dunia masih di TKP, rencananya akan dilakukan evakuasi bersamaan dengan penjinakkan bom. Dikhawatirkan apabila ada yang bergeser dalam posisi tertentu dalam ruang tersebut akan memicu terjadinya ledakan,” kata Rikwanto di Mabes Polri.

 

sumber : detik.com

1 Comment

Ethanael

What a pleasure to find someone who iditeifnes the issues so clearly

Reply

Post Your Comment Here

Your email address will not be published. Required fields are marked *